Minggu, 16 Oktober 2011

"pengertian dan sejarah chorme OS"

Pengertian dan Sejarah Chrome OS

Chrome OS adalah sebuah proyek open source yang bertujuan untuk membangun sebuah sistem operasi yang menyediakan pengalaman komputasi yang cepat, sederhana, dan lebih aman bagi orang-orang yang menghabiskan sebagian besar waktu mereka di web. Di sini Anda dapat memeriksa dokumen desain proyek, mendapatkan kode sumber, dan berkontribusi.
Ini menjadi menarik sembilan bulan sejak kami meluncurkan browser Google Chrome. Sudah, lebih dari 30 juta orang menggunakan secara teratur. Kami merancang Google Chrome untuk orang yang tinggal di web - mencari informasi, memeriksa email, penangkapan di belanja, berita atau hanya tetap berhubungan dengan teman-teman. Namun, sistem operasi yang berjalan pada browser yang dirancang di era dimana tidak ada web. Jadi hari ini, kami mengumumkan sebuah proyek baru itu adalah perpanjangan alami dari Google Chrome - Chrome Google Operating System. Ini upaya kami untuk berpikir ulang sistem operasi apa yang seharusnya.
OS Google Chrome merupakan open source, sistem operasi ringan yang awalnya akan ditargetkan pada netbook. Kemudian tahun ini kita akan open source kodenya, dan netbook OS menjalankan Google Chrome akan tersedia untuk konsumen di paruh kedua 2010. Karena kita sudah berbicara dengan mitra tentang proyek, dan kami akan segera bekerja sama dengan komunitas open source, kami ingin berbagi visi kita sekarang sehingga semua orang mengerti apa yang kita coba capai.
Kecepatan, kesederhanaan dan keamanan merupakan aspek kunci dari Google Chrome OS. Kami sedang merancang OS untuk menjadi cepat dan ringan, untuk memulai dan membuat Anda ke web dalam beberapa detik. User interface yang minimal untuk tetap keluar dari cara Anda, dan sebagian besar pengalaman pengguna terjadi di web. Dan seperti yang kita lakukan untuk browser Google Chrome, kita akan kembali ke dasar dan benar-benar mendesain ulang arsitektur keamanan yang mendasari OS sehingga pengguna tidak perlu berurusan dengan virus, malware dan update keamanan. Itu hanya harus bekerja.
Google Chrome OS akan berjalan di kedua x86 maupun ARM keripik dan kami bekerja sama dengan beberapa OEMs membawa sejumlah netbook ke pasar tahun depan. Arsitektur perangkat lunak sederhana - Google Chrome berjalan dalam sistem windowing baru di atas kernel Linux. Untuk pengembang aplikasi, web adalah platform. Semua aplikasi berbasis web secara otomatis akan bekerja dan aplikasi baru dapat ditulis menggunakan teknologi web favorit Anda. Dan tentu saja, aplikasi ini akan berjalan tidak hanya di Google Chrome OS, tetapi pada setiap browser berbasis standar pada Windows, Mac dan Linux sehingga memberikan pengembang basis pengguna terbesar dari platform apapun.
OS Google Chrome adalah sebuah proyek baru, terpisah dari Android. Android dirancang dari awal untuk bekerja di berbagai perangkat dari ponsel ke set-top box untuk netbook. OS Google Chrome sedang dibuat untuk orang yang menghabiskan sebagian besar waktu mereka di web, dan sedang dirancang untuk daya komputer mulai dari netbook kecil untuk ukuran penuh sistem desktop. Meskipun ada daerah di mana Google Chrome dan Android tumpang tindih, kami percaya pilihan akan mendorong inovasi untuk kepentingan semua orang, termasuk Google.
Kami mendengar banyak dari pengguna kami dan pesan mereka jelas - komputer perlu mendapatkan yang lebih baik. Orang ingin mendapatkan email mereka langsung, tanpa membuang-buang waktu menunggu komputer mereka untuk boot dan browser untuk memulai. Mereka ingin komputer mereka untuk selalu berlari secepat ketika mereka pertama membeli mereka. Mereka ingin data mereka untuk dapat diakses oleh mereka dimanapun mereka berada dan tidak perlu khawatir kehilangan komputer atau lupa untuk membuat cadangan file. Bahkan lebih penting, mereka tidak ingin menghabiskan berjam-jam mengkonfigurasi komputer mereka untuk bekerja dengan setiap bagian hardware baru, atau harus khawatir tentang pembaruan perangkat lunak konstan. Dan setiap saat pengguna kami memiliki pengalaman komputasi yang lebih baik, manfaat Google juga dengan memiliki pengguna bahagia yang lebih mungkin untuk menghabiskan waktu di Internet.
Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, dan kita pasti akan membutuhkan banyak bantuan dari komunitas open source untuk mencapai visi ini. Kami sangat gembira untuk apa yang akan datang dan kami harap Anda terlalu. Menantikan untuk update lebih di musim gugur dan memiliki musim panas yang hebat.


“Kekurangan dan /kelebihan Chrome OS”

KELEMAHAN BROWSER CHROME :
  • PRIVASI : Google menyimpan 2% interpretation pencarian pengguna, lengkap dengan alamat IP-a. Walaupun dalam beberapa waktu tertentu interpretation ini akan dianonimkan. Ini artinya google bisa saja tahu “siapa mencari apa dan dimana”
  • LISENSI : Google sempat mencantumkan pada Terms of Service mereka, bahwa semua muatan dari pengguna yang hak ciptanya dimiliki oleh pengguna akan diserahkan haknya pada Google. Tapi indicate ini telah dicabut oleh pihak Google.
  • CELAH KEAMANAN : Beberapa pakar confidence menemukan adanya lubang kecil/bugs pada chrome. Sehingga ketika membuka suatu halaman website akan membuat browser ini menjadi crash. Lalu Chrome juga memiliki underline Download Otomatis yang dikhawatirkan akan disalah gunakan oleh Hacker
  • EXTENSIONS : Pada Chrome tidak terdapat extension/plugin/addons yang dapat ditambahkan. Tidak seperti Firefox yang memiliki banyak aplikasi2 tambahan yang dapat membuat dan meningkatkan kinerja browser.
  • BAHASA : Pada chrome ketika kita memilih untuk menggunakan dalam bahasa Indonesia maka akan terdapat beberapa kejanggalan dalam bahasanya.
KELEBIHAN BROWSER CHROME :
  • TAMPILAN : Pada Interface dari Chrome terlihat bahawa google ingin para penggunanya lebih fokus pada web dan melupakan browser yang digunakan. Ini atinya Google Chrome memilii tampilan yang tidak mengusik dan nyaman ketika sedang digunakan
  • MODUS PENYAMARAN : Pada modus ini memungkinkan para penggunanya dapat mengakses website tanpa meninggalkan jejak. Sehingga cocok digunakan untuk mengkases konten yang berbau porno secara diam-diam he he he
  • APLIKASI WEB : Google memberikan opsi “Make Application Shortcut” . Dengan underline ini sebuah aplikasi web seperti GMAIL atau Google Teader dapat dijalankan lewat shrtcut pada Desktop atau Start Menu. Sehingga kelihatan seperti sebuah aplikasi lokal
  • PENGELOLAAN MEMORY :  Pada setiap TAB yang dibuka di Chrome memiliki proses yang terpisah, sehingga ketika eror/crash pada salah satu ta tidak akan meyebabkan seluruh browser eror. (ini kekurangan yang terdapat pada FireFox dan browser lainnya)
  • PENCARIAN : Chrome memiliki fungsi pencarian yang sangat baik. Contohnya, chrome daat mendeteksi ketika pengguna pernah melakukan pencarian di suatu website dan memasukkan website tersebut dalam daftar penyedia pencarian.
  • ANTI PENIPUAN : Chrome menyediakan kemampuan menebalkan nama domain sebuah website. Contohnya ada sebuah website penipuan beralamatkan ibank.klikbca.d60pc.com, maka d60pc.com akan ditebalkan sehingga akan diharapkan para pengguna sadar bawah itu bukan situs/website resmi KlikBCA





“13 fitur Chorme OS yang menarik”

Google Chrome sebagai browser yang Minimalis dengan beragam fitur yang dimiliki, dan ekstensi yang banyak, telah menjadikan browser ini memiliki banyak peminat dan pengguna.

Tapi, tahukah kamu? Sebenarnya browser Chrome memiliki banyak fitur keren yang kamu tidak ketehaui. Jika kamu sudah tahu akan fitur-fitur ini tentu akan membuat pengalaman browsingmu lebih menarik dan mudah ketimbang menggunakan browser lain.

Berikut beberapa fitur keren yang mungkin kamu tidak ketahui.
Quote:
Quote:
1. Pin Tab 
Quote:
Kegunaanya untuk memisahkan tab antara tab yang sering dibuka/dilihat dengan yang tidak. Untuk mengguanaknnya cukupkanan pada tab yang terbuka, tekan "Pin Tab" dan tab mengkonversi menjadi favicon dan secara otomatis akan bergeser ke kiri.
Quote:
2. Paste and Go / Paste and Search.
Quote:
Jika kamu menyalin setiap URL dan berniat untuk mengunjungi situs di Chrome, maka daripada melakukan Ctrl V dan Enter pada address bar, kamu bisa klik kanan dan klik "Paste and Go" ["Tekan dan buka"]. Sama untuk teks yang ingin melakukan pencarian berdasarkan teks menggunakan address bar Chrome. Klik kanan dan "Paste and Search" ["Tekan dan telusur"]. Tentu fitur ini dapat menghemat waktu.
Quote:
3. Drag dan Drop Download.
Quote:
Kamu dapat dengan mudah menyeret download file dari Chrome ke desktop atau folder lain di komputer. Itu berarti, mulai sekarang, tidak perlu pergi dan mengubah lokasi download setiap kali kamu ingin file yang akan didownload di tempat terpisah selain desktop (atau download folder).

Quote:
4. Resources Page
Quote:
Bagian Resources Page ini berguna untuk webmaster dan siapa saja yang memiliki situs dan ingin tahu seberapa cepat situsnya di browser. Seperti yang Anda lihat dalam gambar di atas, ada berbagai pilihan yang tersedia untuk mengeksplorasi. Cukup tekan Ctrl+Shift+I.
Quote:
5. Task Manager.
Quote:
Chrome memperlakukan setiap tab sebagai proses terpisah sehingga jika salah satu dari mereka mulai mengalami masalah [crash], dapat ditutup atau dapat dicegah. Ia menawarkan built-in task manager untuk membiarkan kamu melihat sumber daya memori dan CPU yang dikonsumsi oleh setiap tab. cukup klik Tools [Alat] > Task Manager atau dengan menekan Shift+Esc.

Quote:
6. Perhitungan Cepat Hasil dari Address Bar.
Quote:
Melakukan perhitungan dengan mengetikkan angka di addres bar, seperti kalkulator, ketik saja misal 12*50 di addres bar dan tunggu sebentar. Hasilnya akan muncul secara otomatis.
Quote:
7. Drag dan Text Box Resize pada Webpage.
Quote:
Fitur lain yang sangat berguna. kotak teks pada halaman Web yang mengganggu. Biasanya ukurannya terlalu kecil dan setelah mengetik beberapa baris, kamu mendapatkan scroll bar yang menjengkelkan. Pada Chrome, kamu cukup menyeret kotak itu dari sudut dan membuatnya lebih besar. Cocok untuk menulis text status di Twitter, Facebook, atau social media lainnya.

Quote:
8. about:memory.
Quote:
Chrome menyediakan "about:memory," halaman yang dapat diakses dengan mengetikkan about:memory di address bar. Hal ini memberikan data rinci mengenai bagaimana proses yang berbeda di browser dalam penggunaan konsumsi memori.
Quote:
9. Application Shortcuts.
Quote:
Kamu bisa membuat aplikasi mandiri dari halaman web di Chrome dengan menggunakan Tools [Alat] > Create application shortcuts [Buat pintasan aplikasi]. Pilihan ini dapat digunakan untuk situs yang sering kamu gunakan dan membutuhkan mereka terbuka sepanjang waktu.
Quote:
10. Bookmarks Sync (dan AutoFills, Extensions) Untuk Google Account.
Quote:
Ini bisa membuktikan menjadi fitur yang sangat bermanfaat, dengan akun Google yang kamu miliki, kamu dapat mensinkronkan data browser seperti History, Tema, Pengaturan, Bookmarks, dll di browser Chrome walau beda komputer.
Quote:
11. Pilih Buka Semua Tabs [Reopen Tabs].
Quote:
Chrome memiliki opsi yang memungkinkan kamu membuka kembali halaman yang telah ditutup sebelumnya. Jika browser crash karena alasan tertentu dan kamu memiliki banyak tab yang terbuka. Pastikan opsi ini dicentang. Buka pengaturan Option [Pilihan].
Quote:
12. Mengatur Thumbnail Menggunakan kunci Full Screen.
Quote:
Tip ini disumbangkan oleh seorang pembaca ke arah Lifehacker. Kamu mungkin tidak memperhatikan ini, tetapi jika kamu punya lebih dari satu Chrome jendela terbuka dan kamu menggunakan Windows 7, thumbnail mereka akan pertukaran posisi jika kamu melakukan layar penuh (F11) pada salah satu dari mereka. Jadi, jika kamu ingin mengatur thumbnail dalam urutan tertentu, kamu bisa menggunakan tombol F11 yang sama untuk melakukannya agar posisi berubah kembali.
Quote:
13. Hanya Copy Paste Teks.

Kamu tahu bahwa jika Anda menyalin apapun dari halaman web dan menempelkannya pada beberapa aplikasi lain (kecuali untuk editor teks murni seperti Notepad), mereka membawa segala macam hal HTML dan CSS dengan teks.

Lain kali, ketika kamu menyalin barang dari Chrome, dan ingin menempelkannya di tempat lain pada Chrome itu sendiri (seperti menulis di Gmail, atau dokumen Google Documents, atau membuat posting blog), gunakan Ctrl+Shift+V bukan Ctrl+V jika kamu hanya perlu teks. Cepat dan mudah bukan.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More