Jumat, 10 Mei 2013

Interaksi Obat pada Pil Pelangsing


Interaksi Obat pada Pil Pelangsing




Jaman sekarang banyak wanita ingin langsing agar bisa memuaskan kepribadiaannya sebagai wanita yang anggun dan menawan. Banyak wanita yang kegemukan mengalihkan perhatian kepada obat pelangsing untuk membantu mereka mengurangi beberapa kilogram berat badan. Dengan mengekang selera makan, obat pelangsing ini berfungsi sebagai penolong sementara karena orang membutuhkan waktu cukup lama untuk mengembangkan kebiasaan makan yang baik.

Obat yang lazim digunakan pada pil pelangsing adalah amfetamin dan non amfetamin, yang keduanya hanya bisa diperoleh dengan resep dokter. Penggunaan amfetamin tidak begitu dianjurkan karena besar sekali kemungkinan disalahgunakan. obat bebas yang juga digunakan sebagai pil pelangsing mengandung fenilpropanolamin (pelega hidung yang banyak digunakan untuk flu dan batuk) karena efek sampingnya juga menekan selera makan.

Interaksi, Penekan selera makan adalah stimulan susunan saraf pusat. Rangsangan yang berlebihan dapat terjadi apabila penekan selera diberikan bersamaan dengan stimulan susunan saraf yang lain. Akibatnya, gelisah, agitasi, tremor, takhikardia, jantung berdebar, demam, hilang koordinasi otot, napas cepat dan pendek, insomnia, pada kasus ini menimbulkan risiko kenaikan tekanan darah yang gejalanya berupa sakit kepala, gangguan penglihatan, atau kebingungan.

 

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More