Permintaan dan penawaran adalah sejumlah barang yang akan
dibeli dan ditawar dengan harga tertentu dan dalam jangka waktu tertentu.
Kegiatan transaksi pasti terjadi permintaan dan penawaran. Dimana apabila
permintaan banyak maka harga barang juga naik dan sebaliknya jika permintaan
turun maka harga barang pun ikut turun.
Strategi pemasaran produsen yaitu :
- Selera, karena setiap orang memiliki selera yang berbeda.
- Pendapatan konsumen, karena setiap orang penghasilannya berbeda dan akan membeli barang yang berbeda pula sesuai kebutuhan.
- Harga barang atau jasa pengganti, apabila barang yang dibutuhkan konsumen mahal, maka konsumen akan berpaling memilih barang yang lebih murah.
- harga barang atau jasa pelengkap, apabila kedua barang sama-sama mahal, maka konsumen akan memilih barang yang lebih mudah dicari.
- Perkiraan harga masa datang, yakni memperkirakan barang yang akan dibeli akan melambung pada saat mendatang.
- Intensitas kebutuhan konsumen, yakni produk yang dibutuhkan konsumen bersifat wajib dibeli karena di pakai setiap saat.
Strategi pemasaran produsen yaitu :
- Selera, karena setiap orang memiliki selera yang berbeda.
- Pendapatan konsumen, karena setiap orang penghasilannya berbeda dan akan membeli barang yang berbeda pula sesuai kebutuhan.
- Harga barang atau jasa pengganti, apabila barang yang dibutuhkan konsumen mahal, maka konsumen akan berpaling memilih barang yang lebih murah.
- harga barang atau jasa pelengkap, apabila kedua barang sama-sama mahal, maka konsumen akan memilih barang yang lebih mudah dicari.
- Perkiraan harga masa datang, yakni memperkirakan barang yang akan dibeli akan melambung pada saat mendatang.
- Intensitas kebutuhan konsumen, yakni produk yang dibutuhkan konsumen bersifat wajib dibeli karena di pakai setiap saat.
0 komentar:
Posting Komentar